Bukakios - Semua Bisa Bukakios

14 Agustus 2023

Pengen Punya QR Code di Konter Pulsa? Daftar di QRIS Mitra BukaKios!

QR Code untuk konter

QR Code untuk konter

Kalau kamu sering jalan-jalan ke mal atau nongkrong di café, mungkin udah familiar dengan QR code bernama QRIS yang ditampilkan di dekat kasir. Tahukah kamu sebenarnya QRIS itu apa dan kenapa marak di berbagai toko dan retail?

Dilansir dari laman Bank Indonesia, Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Kalau ditanya bisakah konter pulsa punya QR code seperti toko lainnya? Jawabannya: Bisa! QR code bisa digunakan di berbagai jenis usaha, termasuk konter pulsa. Kamu bisa memudahkan para pembeli yang ingin membeli produk digital dengan pembayaran cashless (tanpa uang tunai). Tapi bagaimana cara mendapatkan QR code yang mudah, cepat, dan praktis untuk konter pulsamu?

Baca juga: Ini Fungsi Kartu e-Toll yang Perlu Kamu Ketahui

Keinginanmu bisa dikabulkan dengan BukaKios. Dapatkan QR code milikmu dengan mendaftar menjadi pengguna QRIS Mitra BukaKios! Tapi sebelum mendaftar, ada baiknya kenalan dulu dengan QRIS Mitra BukaKios.

Apa Itu QRIS Mitra BukaKios?

QRIS Mitra BukaKios merupakan sistem yang menampung dana penjualan yang dibayar oleh pembeli melalui scan QR code. Hadirnya QRIS Mitra BukaKios bertujuan untuk memudahkan proses transaksi agar lebih cepat, mudah, dan aman. QRIS code dari QRIS Mitra BukaKios dapat di scan oleh pembeli dengan aplikasi PJSP yang telah terdaftar di OJK, seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, BSI, DANA, Gopay, dll.

QRIS Mitra BukaKios memiliki berbagai keunggulan:

  1. Notifikasi uang masuk cepat dan realtime
  2. Laporan keuangan lengkap
  3. Dana bisa dicairkan kapan pun dan dimana pun
  4. Penarikan dana QRIS instan
  5. Biaya admin transaksi 0%

Cara Membuat QRIS Mitra BukaKios?

Untuk mendapatkan QRIS code dari BukaKios, pastikan Sobat sudah memiliki akun BukaKios. Kemudian lanjutkan ke pendaftaran QRIS Mitra BukaKios pada beranda aplikasi BukaKios. Pada saat pendaftaran, Sobat tidak akan dikenakan biaya pendaftaran alias GRATIS.

Bisa Digunakan di Jenis Usaha Selain Jual Pulsa

Perlu diketahui, QRIS Mitra BukaKios tidak hanya bisa digunakan oleh konter pulsa, namun juga pengguna yang memiliki unit usaha lain, seperti di bidang kuliner, fashion, kerajinan/kriya, kecantikan, dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu berjualan pulsa untuk memiliki QRIS Mitra BukaKios. Apa pun jenis usahamu, semua bisa menggunakan QRIS Mitra BukaKios!

Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu menjadi pengguna QRIS Mitra BukaKios untuk mendapatkan QR code milikmu!

Tags :

Artikel Baru